Senin, 12 Mei 2014

Sajian Lezat di Restoran 1001 Hotel

Berkunjunglah ke 1001 Hotel di Jalan Kunir 7, Jakarta Barat. Selain didaulat sebagai tempat istirahat, hotel ini menyajikan 'surga dunia' tersendiri. Tempat karaoke, club dan restoran adalah fasilitas yang recommended untuk disinggahi. Khusus club, yang diberi nama Colosseum itu tampak megah dengan lampu-lampu yang khusus didatangkan dari Ibiza

Konsep bangunan restoran 1001 Hotel tampak unik. Pencahayaannya pas. Meja makannya bersih dan elegan. Dinding tembok penuh dengan ornamen seni yang enak dipandang. Dan paling penting, menu-menu yang disajikan bisa membuat lidah terus bergoyang tak henti-henti.

Saya merasakan sendiri menu Soto Tangkar. Menu ini merupakan salah satu dari ratusan menu yang ditawarkan. Dagingnya begitu empuk. Kuahnya wangi, gurih, dan kental. Apalagi irisan kentang, kikil dan urat dalam Soto Tangkar terus membuat saya tak henti mengunyah sambil menyeruput kuahnya.

Eits... Tunggu dulu. Untuk memesan Soto Tangkar, saya hanya duduk manis selama 10 menit. Setelah itu, sang pelayan dengan sigap menyuguhkannya di meja. Untuk menikmati menu ini, sang koki merekomendasikan dengan minum teh manis hangat saja.

Ah, saya penasaran mengapa daging Soto Tangkarnya begitu empuk dan memanjakan lidah. “Khusus daging Soto Tangkar, kami merebusnya selama tiga jam. Ini yang membuat dagingnya tidak liat dan pas untuk disantap,” kata Sakino Salim, sang koki andal 1001 Hotel.

Ini baru hanya satu menu. Tak lama berselang, sang pelayan menyajikan beberapa menu lainnya. Beef Teriyaki. Ya, ini menu yang terdiri dari daging sapi, nasi, sayuran dan kuah yang terpisah. Pertama, saya mencicipi kuahnya terlebih dahulu. Dan, wow... Lezatnya minta ampun. Apalagi, untuk menambah nikmatnya menyantap menu ini, sesekali saya melahap menu lain yang disajikan, yakni Fried Bean Curd atau tahu goreng yang menggugah selera. Ditambah, sajian saus tomatnya yang asam dan bikin ketagihan.

Oh ya, menu yang paling diburu dari restoran ini adalah Shabu-Shabu. Arie Darmadji, pengelola 1001 Hotel mengatakan, pasar terbesar restoran ini adalah dari berbagai kalangan. Shabu-Shabu menjadi incaran baik tamu hotel ataupun pengunjung club dan karaoke. “Bedanya Shabu-Shabu di sini ada saos kacang ditambah dengan sambel seafood. Hanya di restoran ini saja menu tersebut bisa dinikmati. Kami mengkombinasikan style dari Thailand dan Japanese,” paparnya.

Dia mengatakan, menu lain yang ditawarkan tentu saja mulai dari tradisional hingga Chinese food yang siap untuk dilahap. Anda mungkin belum akrab dengan menu Nasi Goreng Siram Udang dan Oyong. Menu ini juga salah satu yang unik dari restoran 1001 Hotel.

Nasi goreng ini sengaja disiram kuah yang gurih. Irisan udang dan oyong membuat tekstur dan tampilan menu ini semakin greget untuk disantap. Konon, kata sang koki, menu ini cocok untuk dinikmati dan bisa meredam kala pengunjung kelelahan seusai clubbing.

Namun, mari lupakan sejenak. Ada menu lain lagi yang patut dilibas: Ayam Goreng Cah Pedas. Hmm... Menu ini memang lezat bukan main. Enaknya benar-benar nagih. Jika diibaratkan, menu ini cocok ketika Anda tengah santai atau nonton televisi. Goreng ayam yang terpotong kecil-kecil, membuat Anda seolah tengah ngemil kacang, karena sebelum habis, Anda tak akan berhenti mengunyah.

Menu lain yang tak boleh dilupakan juga adalah Sop Buntut Goreng Sambel Bali. menu ini tak kalah lezatnya dengan yang lain. Sakino menambahkan, selama beberapa pekan ini, dia juga tengah mempromosikan menu Paket Bubur. Isinya tentu saja bubur, ceker ayam, tahu asin, telur asin ala Singapura, dan ayam kampung rebus.

“Untuk menu paket yang spesial ini, saya anjurkan agar menikmatinya pada sekitar pukul 02.00 - 03.00 pagi. Karena ketika disantap pagi, Paket Bubur ini benar-benar terasa lezat,” paparnya. 

Paket menu ini harganya terjangkau. Cukup mengeluarkan Rp500.000, Paket Bubur bisa dinikmati untuk 8 orang. Sementara untuk paket 6 orang hanya merogoh kocek Rp400.000. Dan 2-3 orang cukup Rp300.000. Untuk minuman dan cuci mulut, Anda bisa memilih aneka jus, es krim, pisang goreng keju dan lainnya. Selamat menikmati indahnya surga dunia di 1001 Hotel.

*Bisnis Indonesia Weekend

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda