Senin, 12 Mei 2014

Lezatnya Martabak D’Marco

Menikmati beragam kuliner di sepanjang Jl. H. Agus Salim Jakarta Pusat, tak sempurna jika belum mencicipi Martabak D’Marco. Ya, salah satu outlet martabak yang menyajikan varian rasa martabak di D’Marco Café. 

Jika Anda penyuka martabak rasa keju atau kacang? Itu sudah biasa. Coba saja Anda mencicipi martabak rasa Ice Cheese Berry, dijamin lidah Anda akan terus ketagihan. Martabak ini berisi ice cream ditaburi dengan Oreo dan keju yang tentunya diracik oleh koki andal dan teruji.

Awal November lalu, saya mencoba beberapa varian rasa martabak yang ditawarkan. Sang pelayan mula-mula menyajikan minuman Ice Strawberry Coffee, satu menu pembuka sebelum saya melahap pesanan beberapa menu unggulan. Minuman ini cocok untuk sedikit mengusir hawa panas Jakarta. Rasanya manis campur asam dengan aroma kopi yang teraduk rata.

Tak lama berselang, Martabak Noodle, pesanan yang ditunggu pun menghampiri meja. Sebetulnya, martabak varian ini tidak terlalu asing, karena terbuat dari mie dan telor. Namun, D’Marco meracik varian ini lebih unik dengan memberikan taburan sayuran serta bumbu-bumbu yang pas untuk lidah orang Indonesia. 

Dengan tampilannya yang unik, sang koki sepertinya sengaja membuat warna kecokelatan sehingga menyerupai martabak gosong. Padahal, Martabak Noodle sengaja dibuat matang agar lebih nikmat disantap. Apalagi, taburan saus pedasnya membuat lidah semakin geregatan untuk terus menyantap hingga habis.

Ira Lathief, sang owner D’Marco Café mengatakan jika bisnis yang dilakoniya merupakan sebuah terobosan baru. Ira mengatakan dengan inovasi tersebut, dia ingin mengangkat martabak agar lebih dikenal luas. “Martabak adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai orang. Kami ingin mengangkatnya lebih menarik lagi,” paparnya.

Varian rasa lain yang wajib dicicipi adalah Ice ChocoBana. Martabak ini tampilannya mini dengan taburan cokelat, irisan pisang dan lumuran ice cream di atasnya. Menyantap varian martabak ini bisa dilakukan dengan cara menghabiskan gunungan ice cream terlebih dahulu. Sisanya, martabak disantap dengan potongan kecil. Untuk menikmati martabak varian ini, disarankan Anda menyantapnya dengan minuman Hot Caramel Latte atau Hot Cinnamon Coffee.

Pelanggan juga bisa menikmati perpaduan hangatnya martabak dengan lumuran rasa sejuk ice cream. Lezatnya keju dengan kesegaran buah asli strawberry terasa dalam gigitan setiap potongan martabak. Sementara, martabak rasa lain yang cukup pedas yaitu Martabak Pizza. Varian ini berisi beragam sayuran persis mirip seperti pizza asli. 

Di D'Marco Café, sebetulnya bukan hanya martabak saja yang ditawarkan. Beragam varian lain disajikan untuk memperkaya pilihan menu. Beberapa menu lain yang ditawarakan adalah paket Brunch dengan pilihan antara lain roti bakar cokelat keju + teh/kopi, pisang bakar cokelat keju + kopi/teh, mie rebus + kopi/teh dan mie goreng + teh/kopi. Semua harga paket hanya dibanderol Rp17.000.

Menu lain yang ditawarkan juga berupa makanan ringan dan berat seperti nasi goreng, mie rebus campur ayam goreng, nasi goreng campur risoles sayur, beef sandwich, chicken wing dan banyak lagi. Semua harga varian menu ini tak lebih dari Rp30.000. 

Menariknya, ketika mengunjungi D’Marco Café, pelanggan akan menikmati camilan gratis berupa krupuk yang disediakan kala menunggu pesanan. Pelanggan juga bisa asyik berselancar menggunakan fasilitas hotspot gratis. 

Menu yang ditawarkan D’Marco Café cukup terjangkau. Beragam menu yang dihargai mulai dari Rp14.000-Rp28.000. Pelanggan dengan pembelian di atas Rp70.000 akan mendapatkan diskon sebesar 15%. “Ini merupakan strategi pemasaran untuk menyedot lebih banyak pelanggan,” tutur Ira Lathief.

*Bisnis Indonesia Weekend

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda