Senin, 12 Mei 2014

Masakan Cina

Berkunjung ke Lotte Shopping Avenue, Ciputra World I, Jakarta, rasanya tak afdol jika tidak mampir ke restoran Modern Asian Diner (MAD) yang berada di lantai 4. Restoran ini tidak hanya menyajikan beragam menu makanan. Namun, pengunjung akan dimanjakan dengan arsitektur yang unik dan elegan.

Tak percaya? Cobalah lihat sekeliling restoran. Mata Anda akan langsung dibuat kagum dengan konsep desain bangunan MAD ini. Pemilihan warna cat, dekorasi hingga ornamen yang tertera di MAD akan membuat betah dan nyaman. Anda tak perlu repot menunggu hidangan yang dipesan. Tinggal duduk dan menikmati pemandangan kota di balik jendela, pelayan akan mengantarkan menu pesanan tak sampai 20 menit.

Menu yang ditawarkan sebagai hidangan pembuka tentu sangat menggugah selera. Truffle Dumpling, Cream Crab Croquet dan Spicy Salmon Spring Roll adalah appetizer yang patut dicoba. Dihidangkan dengan alas yang unik, Anda akan buru-buru melahap terlebih dahulu Truffle Dumpling yang kenyal dan kaya akan rasa. Isinya, tentu saja aneka sayuran sebagai pemancing selera makan.

Lalu iciplah Cream Crab Croquet. Meski berukuran mini, makanan yang lebih dikenal dengan keroket ini mempunyai tekstur yang enak dipandang mata. Rasanya pun sangat lezat dan empuk. Tepung dan saus dalam hidangan ini terasa pas untuk lidah orang Indonesia, meskipun MAD sendiri dikenal sebagai Chinese food.

Untuk menu Spicy Salmon Spring Roll, Anda akan mencium sedikit wangi yang khas. Menu ini juga berisi sayuran dari bahan berkualitas. Salmon yang dihancurkan hingga rata ini bahkan tidak tercium bau amis. Teksturnya sederhana dengan tambahan mentimun yang dipotong bulat dan tampak segar.

Nah, setelah melahap semua menu pembuka, minuman Strawberry Shortcake yang juga disediakan MAD akan segera menetralisir makanan yang dilahap tadi. Dalam gelas bulat yang cantik, bentuk minuman ini tampak kemerahan. Aroma strawberry tercium. Rasa asam yang segar membuat lidah ingin terus menyeruput hingga habis.

Keunggulan di restoran MAD ini membuat pengunjung merasakan kehebatan kuliner berkelas. Sentuhan kulinari timur yang sarat akan eksotisme rasa serta kombinasi kuliner barat tampak terasa. Namun, bedanya di restoran MAD ini, Anda akan disuguhkan dengan suasana modern dan santai.

Menu yang disajikan tentunya merupakan menu pilihan. Wagyu Beef Claypot Rice adalah salah satunya. Menu ini akan membuat Anda ketagihan dengan berisi truffle oil dan telur onsen yang memikat pandangan mata. Cara penyajian menu utama ini terlihat cantik. Potongan-potongan beef ditempatkan tepat diatas nasi. Sementara telur olsen ditumpuk di tengah.

Daging pada menu ini sangat empuk dan Anda tidak akan sama sekali menemukan daging yang liat. Rasa dagingnya gurih dan lezat. Lalu, cobalah rasakan aroma dari nasinya yang lembut dengan lumuran truffle oil yang membuat bentuk nasi ini tampak menggugah. Dan yang terpenting, sausnya terasa pas sehingga, rasa beef dan nasinya tidak hilang.

Maka, kiranya ungkapan Johan Handojo, salah satu pemilik MAD benar. Dia mengatakan, restoran MAD berdiri bukan hanya sebagai tempat untuk makan dan mengenyangkan perut semata. MAD yang dibangun oleh Tung Lok Restaurant Ltd, grup restoran di Singapura ini bahkan bisa disebut sebagai destinasi gaya hidup kaum urban Jakarta.

Restoran MAD sendiri memiliki kapasitas 200 kursi dengan tampilan open concept kitchen and bar. Restoran MAD juga mengklaim sebagai restoran yang memiliki robotic kitchen di Indonesia. “Tentunya kehadiran MAD diharapkan mampu bersinergi dengan kebutuhan kuliner dan gaya hidup masyarakat saat ini,” paparnya.

Johan menambahkan, selain MAD, Tung Lok Restaurant juga sekaligus meresmikan My Humble House yang juga berlokasi di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Ciputra World Jakarta. Restoran ini memiliki luas 700 meter dengan kapasitas 200 kursi. Interior My Humble House dirancang sangat artistik berbahan kayu dan bebatuan. Restoran ini dibuka untuk weekdays pada pukul 11.00-23.30. Sementara untuk weekends dan public holiday buka pada 10.00-23.00.

*Bisnis Indonesia Weekend

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda