Rabu, 27 Maret 2013

Seperti Duduk Sendiri

Hampir satu jam aku masih duduk di kursi taman. Menyendiri membuka catatan orang dalam sebuah genggaman iPad milik teman.

Aku sengaja tak mengeluarkan kata-kata. Menjauh beberapa meter dan memfokuskan diri mencari apa yang ingin aku baca.

Langit, Jakarta tumben tidak secerah hari kemarin atau sebelumnya. Ia diselimuti awan hitam yang aku curigai akan menggelontorkan hujan sore ini. Perkiraanku salah. Meleset.

Adzan maghrib pun berdengung. Lambat laun cahaya lampu kota saling berlomba menghiasi gedung-gedung menjulang.

Satu persatu, pegawai kantoran memposisikan diri menghirup udara. Tak sedikit mereka membakar rokok dan duduk tak jauh di sampingku.

Bukannya aku tak mau menyapa. Mereka juga seperti ingin menjauhi komunikasi atau tak tertarik dengan basa-basi semacam say hi 'mas' atau kata-kata lainnya yang mereka biasa ucapkan.

Aku duduk di taman, sebelah kantor Bisnis Indonesia menunggu waktu jadwal pemutaran film tentang jurnalistik yang diperankan Johhny Depp. Judulnya aku lupa. Dijadwalkan, teman seangkatanku bakal nonton ramai-ramai di lantai 7 ruang rapat redaksi. Pukul 19.00 film akan diputar.




Miftahul Khoer | Bisnis Indonesia
Phone | 082130812642
Twitter | @mikoalonso
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 Komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda