Rabu, 19 Mei 2010

Hikayat Godi dan Hamdi



.::Cerita Jurnalis Kampus Gagal::.

Saya adalah orang yang lagi bingung ingin apa. Saya ini sedang duduk di hadapan komputer dengan lagu yang telah dipilih. Kebetulan lagu yang lagi main adalah Dear God. Di pinggir saya ada Hamdan sedang nonton teve. Ada juga Godi yang sedang tidur. Kenapa Godi harus tidur dan kenapa Hamdan harus nonton teve? Mending saya tanya dia. Tanya apapun terserah saya. Hamdan itu sedang memakai sweater merah. Barusan kami bertiga habis makan malam dengan bala-bala dan tumis tahu yang saya bawa dari rumah. Oh iya kan saya mau tanya ke Hamdan. Mau tanya sesuatu.

“berita apa Dan?”
“itu Srimulyani ngundurin diri,” jawab Hamdan sambil nonton berita.
“kata siapa ngundurin diri?”
“di berita, udah jauh-jauh hari.”
“terus siapa yang gantiin?”
“belum ada calon, kan nunggu keputusan presiden.”

Hamdan nonton beritanya sambil tiduran. Di hadapannya ada teve yang sedikit runyam. Emang runyam karena antenanya rendah. Sekarang lagu yang lagi maen adalah Evanesence, judulnya Bring Me To Life. Lumayan enak lah lagunya. Ah saya mau tanya Hamdan lagi.

“besok mata kuliah apa Dan?”
“Dan?”
“Dan?”

Ih, saya nengok ke dia, ternyata dia udah tidur. Astaga cepet amat sih Dan kamu tidur, padahal barusan kan saya tanya sesuatu ke kamu. Aduh saya jadi gak ada teman ini. Saya jadi sendiri. Godi tidur, Hamdan juga. Aduh, saya harus kemana nih cari teman. Ah, saya SMS teman, moga saja ada yang mau nemenin saya yang lagi ngetik ini.

“Ven udah bobo?” ini SMS saya yang dikirim ke Veny.

Saya coba tunggu balasana dari dia. Kali aja dia balas. Sambil menunggu balasannya, saya mu nonton teve juga. Tak lupa sekalian nyalain dispenser, mau bikin air panas soalnya, kebetulan ada sebungkus Energen yang tadi Hamdan beli.

Wah udah lima menit saya nunggu balasan Veny, tetap aja gak ada jawaban, padahal riga menit yang lalu saya sama dia masih smsan. Mungkin dia udah tidur, soalnya sekarang udah jam setengah dua pagi. Pastilah orang-orang jam segini udah pada gak sadarkan diri. Mereka berada di alam mimpi masing-masing.

Aih ternyata saya gak jadi bikin Energennya. Gak ada gelas rupanya di sini. Huh biarinlah gak apa apa gak ada temen juga. Tapi lumayan asik kok, sekarang di komputer lagi ada Jason Mraz yang lagi nyanyiin I’m Yours. Asik, asik, lumayan enak buat kuping nih.

Aha, mumpung Godi dan Hamdan lagi tidur, mending saya bikin sesuatu ah. Tapi apa ya? Bentar ya saya mikir dulu mau ngapain dengan ketiduran mereka. Oh iya, saya minum dulu ah. Tunggu bentar ya saya mu ke situ dulu jalan kaki menuju dispenser, mau ngambil air, sekalian ngambil jaket, kan di sakunya ada rokoknya, saya mau ngerokok nih.
“cekesssssss.”

Nah itu suara korek yang saya nyalakan ketika saya bakar rokok. Sekarang saya lagi ngerokok. Enak juga ternyata ya ngerokok jam segini, apalagi aduh itu lagunya More Than word, itu yang nyanyi Extreme kan? Betulkan dari grup Extreme? Coba saya tanya ke Hamdan dan Godi.

“ni lagu Extreme bukan Dan?”
“God, Ini lagu Extreme?”

Aduh, Hamdan dan Godi gak jawab pertanyaan saya. Kenapa sih kalian gak jawab, mentang-mentang udah tidur, emang kalian berdua mau saya bangunin heh? Huh dasar ya kalian itu sombong. Lagi mimpi apa sih kalian berdua? Kok tega-teganya ninggalin aku melek sendirian sih. Uh.. keterlaluan kalian. Awas ya saya balas tau rasa!

Saya berdiri sejenak lalu melihat kebelakang kepada Hamdan dan Godi yang sedang tidur. Lalu saya dekati Hamdan. Terus saya yakinkan bahwa Hamdan udah pulas.

“hey Hamdan, bangun, udah siang nih,” kata saya ke daun telinganya.

Oh rupanya Hamdan betul udah tidur pulas, ini saatnya saya beraksi. Rokok yang sedang saya hisap, saya simpan di mulutnya dan membiarkan asapnya mengepul seolah-olah dia sedang merokok. Tapi Hamdan tetap aja gak bergerak sedikitpun. Asap terus melayang ke langit. Saya cekikikan sendirian geli melihatnya.

“oh rupanya kamu udah pandai ngerokok ya Dan,” kata saya sambil ketawa.
“emm...” Hamdan mengeluarkan suara sambil merubah posisinya ke arah samping. Saya ambil rokoknya, terus saya dekati Godi. Weis, gaya lah si Godi tidur pake gaya yang mau sholat segala. Kedua tangannya dilipat di atas perutnya. Kepalanya dipasang kupluk mirip Joshua.

“God ngerokok, liat tadi si Hamdan juga ngerokok,” kata saya tak kalah ketawa.

Godi mengeluarkan lidahnya seperti yang mau membuang ludah sembari menggerakkan gerakan gak nyaman. Sama dia juga merubah posisi tidur jadi agak telungkup. Saya malah terus ketawa gak kuat melihat ekspresinya. Untung mereka berdua gak sempat terbangun. Nah rasain lho berdua, suruh siapa ninggalin saya sendirian di sini, di depan komputer ini.



06 Mei 2010
seluruh percakapan sudah ditranslate ke bahasa indonesia, tadinya kan bahasa sunda

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

isi komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda